Polres Alor Amankan Perayaan Jumat Agung

Polres Alor Amankan Perayaan Jumat Agung

Tribratanewsalor.com - Jumat Agung adalah hari peringatan dari peyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Dalam kalender masehi, Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari jumat sebelum minggu Paskah di mana Gereja merenungkan kesengsaraan Kristus, menghormati salib, merenungkan asal-usulnya, yakni dari lambung Kristus yang tergantung di kayu salib, serta mendoakan keselamatan seluruh dunia.

Di kabupaten Alor Pelaksanaan Jumat Agung berjalan Kondusif. Ratusan ribu umat Kristen terlibat dengan hikmat melaksanakan Prosesi Jalan Salib dan Misa di gereja - geraja.

Hal ini tidak terlepas dari Polres Alor yang mengerahkan personel Untuk lakukan pengamanan disetiap Gereja Yang berada di Seluruh Kabupaten Alor.

Kapolres Alor Akbp Bambang Hermanto, S.I.K mengatakan," pengamanan bertujuan memberikan Jaminan rasa aman, Nyaman Untuk Umat Yang melaksanakan Ibadah jalan salib dan Misa Serta melancarkan Arus Lalu Lintas.

Sejauh ini, belum ada laporan adanya gangguan. Anggota tetap memantau keamanan di tiap geraja dan semuanya masih aman terkendali.

Diharapkan  situasi  seperti  ini tetap terjaga  hingga  puncak  perayaan  paska nanti.

(Ens)