POLRESALOR HADIRI APEL NUSANTARA BERSATU

POLRESALOR HADIRI APEL NUSANTARA BERSATU

Tribratanewsalor.com - Apel nasional Nusantara Bersatu dengan tema " Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini. Di Alor Nusa Tenggara, aksi digelar di Lapangan mini kalabahi. Rabu (30/11/2016),Pukul 07.15 Wita

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta apel yang terdiri atas Pelajar dari tingkat SD sampai SMA sekota Kalabahi, Personil Polres Alor serta Personil Kodim 1622 Alor.

Dan dihadiri oleh Dandim 1622 Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE, Kapolres Alor Akbp Bambang Hermanto, S.I.K, Wakil Ketua DPRD Kab.Alor Drs Yulius Mantaon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Alor Drs Muhammad Marhaban, Kepala Badan Kesbangpol Ilham Duru,Ketua MUI Kab.Alor H. Abdul Kadir Kawali, Ketua FKUB Kab.Alor Pdt Yakobus Pulamau serta para Perwira Polres Alor dan Kodim 1622 Alor.

Dalam kegiatan apel dibacakan maklumat Kapolda NTT oleh Kapoles Alor dan Pembacaan Orasi Kebangsaan oleh Wakil Ketua DPRT Kab. Alor.

Selain itu juga diisi dengan penampilan Drumband Pelajar,Pembacaan ungkapan hati anak bangsa, pembacaan Puisi Kebangsaan, menyanyikan lagu - lagu perjuangan, Tarian daerah.

"Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu guna melihat kesiapan seluruh masyarakat dlam menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI serta di himbau kepada seluruh pihak untuk mewaspadai upaya provokasi dan perpecahan bangsa, Ucap Kapolres Alor.

Apel di tutup dengan doa dan setelah melaksanakan apel nusantara bersatu seluruh peserta melakukan jai bersama.

dsc_0791

img-20161201-wa0032

(Humasres)