Sambang, Briptu Chairil Himbau Warga Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Sambang, Briptu Chairil Himbau Warga Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Tribratanewsalor.com - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satunya kegiatan sambang, yang rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan dan himbauan terkait kamtibmas.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Briptu Chairil Prendje, pada hari rabu (20/02) Pukul 10.00

Anggota bhabinkamtibmas Polres Alor yang bertugas di Desa Adang Buom ini lakukan sambang warga binaannya di RT 001 RW 001.

Pada kesempatan itu, Briptu Chairil menghimbau agar masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas serta tidak mudah terprofokasih dengan isu – isu negetif yang menjadi tren di masyarakat.

“menjaga kamtibmas sudah menjadi tugas kita bersama, jangan ambil kesimpulan kalau ini semua hanya tagung jawab Polisi. Tetapi kita harus bekerja sama dengan selalu berkordinasi dan memberikan masukan – masukan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat, “ Tutur Briptu.

Terkait berita Bohong yang berkembang, saya harap kita semua jngan  terpancing. Cari tau dulu sumber informasi dan kebenaranya karena itu semua hanya akan  merugikan diri sendiri dan orang lain.

*ens