Satuan Binmas Polres Alor Turun Ke Tempat Ibadah Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Turangga 2016

Satuan Binmas Polres Alor Turun Ke Tempat Ibadah Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Turangga 2016

tribratanewsalor.com - Sat Binmas Polres Alor, sejak beberapa hari belakangan menggelar kegiatan Operasi Bina Kusuma Turangga 2016. Kegiatannya, yakni menggelar sosilisasi ke sekolah-sekolah, tempat-tempat ibadah dan tempat umum lainnya. Minggu (08/05/16) pukul 12.00 wita.

Dijelaskan Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto, SIK didampingi Kabag OPS Kompol Yavred Adi Berd Adoe mengatakan, masing-masing kegiatan sudah digelar di tiap sekolah ‘’Nah hari ini Sat Binmas kembali menggelar kegiatan operasi di Gereja GSJA TALITAKUM RUILAK, Kelurahan Welai Barat’’ terang AKBP Bambang Hermanto, SIK.

Dalam sosilisasi di Gereja GSJA TALITAKUM RUILAK, kata AKBP Bambang Hermanto, SIK, pihaknya menekankan pada masalah bahaya kenakalan remaja. Diantaranya terkait peredaran narkoba, balap liar maupun soal tawuran pelajar. ‘’Juga termasuk penyampaian mengenai ketertiban lalulintas. Ini penting agar sejak dini mereka sudah mulai mengetahui berbagai dampak dari kenakalan remaja,’’ terang Kapolres Alor yang dikenal ramah ini.

Kegiatan operasi ini, lanjut Kapolres Alor, masih akan dijadwalkan untuk sekolah lain. Selain sekolah juga dilakukan sosialisasi ke titik-titik keramaian. Seperti pasar, terminal serta pusat keramaian lainnya. Kalau untuk di lokasi seperti pasar dan terminal ini, yang ditekannya terkait masalah kamtibmas seperti premanisme dan sebagainya.

‘’Kita juga melakukan kegiatan sosilisasi terhadap para sopir ojek gandeng dan angkutan umum. Terutama mengenai pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatn jiwa pengemudi maupun penumpang. Harapan kita kegiatan opeprasi ini bisa terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ IMG-20160509-WA0026 IMG-20160509-WA0027

{humaspolresalor}