Sat Lantas Polres Alor Sosialisai Keselamatan Berlalu Lintas Di SMP Negeri Cokroaminoto Kalabahi

Sat Lantas Polres Alor Sosialisai Keselamatan Berlalu Lintas Di SMP Negeri Cokroaminoto Kalabahi

Tribratanewsalor.com - Guna menghindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakat terutama bagi para pelajar, Sat Lantas Polres Alor aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah SMP/SMA yang ada di Kabupaten Alor. Sabtu jumat (20/02).

Kasat Lantas Polres Iptu Setevenson A. Bessie melalui Bripka Andreas Rihi mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahaman mengenai UU Nomor 22 Tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala sekolah SMP Negeri Cokroaminoto Kalabahi Bapak Rustam Sukarto, S.Pd., orang tua murid, para guru-guru dan seluruh siswa - siswi SMP Negeri Cokroaminoto.

“Biasanya anak-anak sekolah tingkat SMP telah mengendarai kendaraan khususnya roda dua untuk pergi kesekolah, namun berdasarkan aturan anak-anak sekolah ditingkat SMP dan SMA belum dapat memakai kendaraan dikarenakan belum cukup umur untuk memiliki SIM,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ditekankan pada orang tua siswa-siswi/pelajar agar tidak memberikan fasilitas kendaraan pada anaknya pada saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, pihak Kepala Sekolah yang ditempati penyuluhan berharap, dengan kegiatan ini akan melahirkan kesadaran pelajar sehingga aturan yang ada dapat dipatuhi dan dilaksanakan.