Kapolres Alor Dan Dandim 1622 Alor Bersama Tokoh Agama Kab. Alor Menyampaikan Maklumat Kapolri Dan Pola Hidup Sehat

Kapolres Alor Dan Dandim 1622 Alor Bersama Tokoh Agama Kab. Alor Menyampaikan Maklumat Kapolri Dan Pola Hidup Sehat

Tribratanewsalor.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung,S.I.K., M.Si dan Komandan Kodim 1622 Alor Letkol INF Supyan Munawar, S.Ag bersama Tokoh Agama melaksanakan patroli kewilayahan. Kegiatan itu untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat. Kamis Pagi (26/03)

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan patroli kewilayahan serta pemberian imbauan kepada masyarakat dengan rute yang dilalui, start dari Mako Polres Alor - menuju pasar kalabahi – pasar impres dan berakhir di pasar kadelang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan setelah maupun sebelum beraktivitas, menghindari tempat-tempat keramaian, berkumpulnya orang banyak dan membatasi keluar rumah kecuali bersifatnya urgent," kata Kapolres Alor.

“Mengkonsumsi makanan yang sehar dan bergizi seimbang. Juga rajin berolah raga dan istirahat teratur. Hal yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, menghindari kontak langsung dan berjabatan tangan, cukup menggunakan salam yang tidak harus bersentuhan dengan tangan," imbuh Dandim.

Penggunakan masker menjadi sangat penting apabila sedang mengalami batuk, bersin-bersin dan gangguan pernafasan. Itu sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran penyakit. "Bila mengalami panas 38 derajat selsius yang disertai batuk, pilek dan sesak nafas segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat agar bisa mendapatkan penanganan medis yang benar," tutup Kapolres.