APEL DEKLARASI IKRAR BHINEKA TUNGGAL IKA " NUSANTARA BERSATU" INDONESIA KU, INDONESIA MU, INDONESIA KITA BERSAMA

APEL DEKLARASI IKRAR BHINEKA TUNGGAL IKA

Tribratanewsalor.com - Bertempat di Lapangan Mini Kalabahi Polres Alor bersama segenap jajaran Pemda dan institusi vertikal daerah serta semua komponen masyarakat daerah Kabupaten Alor menggelar Apel Deklarasi Ikrar Bhineka Tunggal Ika dengan Tema " Nusantara Bersatu, Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama. Senin (28/11/2016) Pukul 07.15 Wita.

Pelaksanaan Apel Deklarasi Ikrar Bhineka Tunggal Ika di pimpin oleh Bupati  Alor Drs. Amon Djobo, SH dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Alor, Kapolres Alor, Dandim 1622 Alor, Para Pejabat FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Alor, Pimpinan SKPD Pemkab. Alor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda, Anggota Polres Alor, Anggota Kodim 1622 Alor, Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Alor, Para Pelajar SD, SMP, SMA dari wilayah Kec. Teluk Mutiara.

Acara ini di tandai dengan penandatanganan deklarasi kebhinekaan yang dilakukan Oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Ketua DPRD Kab. Alor, Bupati Alor, Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor.

dsc_0811

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Orasi Kebangsaan Oleh Bupati Alor, Ketua DPRD Kab. Alor, Kapolres Alor, Ketua MUI Kab. Alor dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan.

Seluruh Rangkaian Acara ditutup dengan Doa Berantai yang di Pimpin Oleh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Ketua MUI dan Ketua Hindu Parisadha.

Dapat di simpulkan bahwa Pelaksanaan Apel Deklarasi Ikrar Bhineka Tunggal Ika bertujuan untuk mengajak Masyarakat Kabupaten Alor agar tetap Bersatu dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah kesatuan dan tetap menjaga nilai-nilai kearifan daerah dan bersama - sama mengantarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi satu kesatuan didalam Bhineka Tunggal Ika.

dsc_0784

dsc_0791

(Humasresalor)