Anev Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Alor Laksanakan Tatap Muka

Anev Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Alor Laksanakan Tatap Muka

Tribratanewsalor.com - Bertempat di ruang tengah Mapolres Alor dilaksanakan Tatap Muka dengan para Bhabinkamtibmas Polres Alor terkait Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Alor bulan lalu, Selasa siang (03/03).

Hadir dalam giat tersebut Kasat Binmas Polres Alor Iptu I Made Dharma beserta KBO Sat Binmas Polres Alor Aipda Gunawan serta staf Binmas Polres Alor dan Anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 25 orang.

Kegiatan anev ini di pimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. guna mengevaluasi kinerja kerja Bhabinkamtibmas jajaran Polres Alor bulan lalu dan memberikan arahan khusus terkait pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas tahun ini dengan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat melalui kunjungan langsung ke desa /kampung binaanya masing – masing secara rutin, selalu mencatat nama warga desa binaannya dan mampu menjadi konsultan dalam pemecahan masalah.

Kapolres mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus mampu mengenal tokoh-tokoh yang berpengaruh di kampung tersebut,  sehingga permasalahan yang nantinya timbul dapat di redam dengan baik selain itu juga Menjadi Bhabinkamtibmas harus mampu mengambil keputusan di kampung binaannya. Apabila terjadi permasalahan dan mampu melaporkan secara berjenjang kepada satuan tertinggi.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Alor mengecek satu persatu buku sambang serta menekankan kembali kepada para Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kegiatan sambang kepada masyarakat desa binaan masing-masing serta melakukan pengawasan kepada Dana bansos PKH serta dana Desa dan apabila ditemukan hal yang menyimpang terhadap dana desa maupun Bansos PKH agar para Bhabinkamtibmas segera melaporkan kepada pimpinan dalam bentuk Laporan informasi.