172 Personel Polda NTT BKO PSU Sabu Raijua Diberangkatkan Hari ini

172 Personel Polda NTT BKO PSU Sabu Raijua Diberangkatkan Hari ini

Dalam rangka kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemungutan Suara Ulang Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sabu Raijua, hari ini personel Polda NTT yang bertugas membackup Polres Sabu Raijua diberangkatkan, Senin (28/6/2021). Para personel ini diberangkan dengan menggunakan trasportasi laut.

Sebanyak 172 orang personel Polda NTT yang diambil dari Satker Mapolda NTT diperintahkan Kapolda NTT untuk melaksanakan tugas BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polres Sabu Raijua. 

“Kapolda NTT telah mengeluarkan Surat Perintah (Sprint) yang tertuang dalam nomor Sprin/553/V/Ops.2/2021 yang ditandatangani pada tanggal 28 Mei 2021. Ada 172 personel Polda NTT yang akan dikirim ke Kabupaten Sabu Raijua dalam rangka kelancaran pelaksanaan pengamanan PSU Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sabu Raijua yang telah ditetapkan KPU NTT pada tanggal 7 Juli 2021 mendatang”ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Personel yang terlibat dalam BKO ini sebelumnya telah diberikan pelatihan khusus yang dilaksanakan setiap hari bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka menghadapi pengamanan PSU Pilkada di wilayah Kabupaten Sabu Raijua.

“Diharapkan dengan adanya penambahan pasukan ini agar dapat mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pelaksanaan PSU di Sabu Raijua, sehingga berlangsung aman, jujur, adil, demokratis dan aman dari penyebaran Covid-19”tandasnya.

Ditambahkannya bahwa Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. menegaskan agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan PSU di Sabu Raijua.

“Kapolda NTT Memerintahkan agar anggota Polri yang terlibat pengaman PSU agar menjaga Netralitas serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya”pungkasnya.