Upaya Mengurangi Resiko Terpapar Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT dan Polsek Kupang Barat Bagi Masker dan Edukasi Masyarakat Kelurahan Batakte

Upaya Mengurangi Resiko Terpapar Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT dan Polsek Kupang Barat Bagi Masker dan Edukasi Masyarakat Kelurahan Batakte

Personel Subditbinpolmas Ditbinmas Polda NTT terus berupaya dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Kali ini Personel Subditbinpolmas yang dipimpin oleh Ipda Thomas A.Mere melaksanakan imbauan dan pembagian masker kepada warga masyarakat Kelurahan Batakte, Kupng Barat, Kabupaten Kupang, Kamis (6/1/2022).

Dalam kegiatan ini, Personel Ditbinmas Polda NTT yang damping langsung oleh Kapolsek Kupang barat Ipda Hendra K. Wadu,S.Psi membagikan masker kepada  masyarakat serta para pelajar yang tidak menggunakan masker.

Kepada warga masyarakat dan para pelajar juga diingatkan untuk selalu menerapakan prokes di setiap aktifitasnya sehingga bisa terhindar dari virus corona atau covid-19.

Ipda Thomas A.Mere menyamapaikan bahwa, pembagian masker serta pemberian edukasi  dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat maupun para pelajar pelajar, agar menanamkan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah menularnya Covid-19. 

Menurutnya, dengan menggunakan masker saat beraktifitas dapat mengurangi resiko terpaparnya virus corona. 

“Kami juga mengimbau masyarakat, agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri. Dengan membiasakan hidup sehat dan bersih dapat terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra K. Wadu,S.Psi menambahkan bahwa, meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pandemi belum berakhir, jadi patuhi anjuran Pemerintah mengenani Prokes, supaya penyebaran Covid-19 dapat ditekan”, harap Kapolsek Kupang Barat