Bhabinkamtibmas Sambang Warga Desa Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sambang Warga Desa Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Bhabinkamtibmas Desa Adang Buom melaksanakan sambang di desa binaannya, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Desa Binaannya, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya pada pagi ini, Bhabinkamtibmas Desa Adang Buom Bripka Kade R. Heridona melaksanakan sambang desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin pagi (13/02).

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Binmas Iptu Marten Pen Au mengatakan kedekatan Polri dengan masyarakaat seperti inilah yang diharapkan dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga diwilayah Desa Binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

“diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasu kamtibmas,”kata Kasat Binmas.

Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk Bersama-sama dalam rangka Harkamtibmas.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Bripka Kade R. Heridona, menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara Polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,”imbuh Bripka Kadek.