Antisipasi Situasi Kamtibmas, Pos Pengamanan KP3 Laut Melaksanakan Pengamanan Di Pelabuhan

Antisipasi Situasi Kamtibmas, Pos Pengamanan KP3 Laut Melaksanakan Pengamanan Di Pelabuhan

Kalabahi, 23 Desember 2023 - Pos Pengamanan KP3 Laut melaksanakan tugas pengamanan di Pelabuhan Kapal Laut Kalabahi dalam rangka operasi keamanan "OPS LILIN TURANGGA - 2023" pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 06.00 Wita.

Pada kegiatan tersebut, Anggota Pos Pam KP3 Laut aktif melakukan pengamanan keberangkatan kapal motor penumpang WENAR dan Km. CINTA NINO. Dalam serangkaian tugasnya, anggota Pos Pam memberikan himbauan kepada para Nahkoda dan ABK Kapal yang melakukan pelayaran untuk selalu melengkapi dokumen kapal dan alat keselamatan kapal.

Selain itu, anggota Pos Pam KP3 Laut juga memberikan peringatan kepada Nahkoda dan ABK Kapal agar tidak melebihi kapasitas muatan kapal dan selalu melengkapi alat keselamatan di dalam kapal, seperti Lifebuoy, Lifejacket, dan alat pemadam kebakaran. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan laut dan mengurangi potensi kecelakaan.

Situasi di seputaran Pelabuhan Laut Kalabahi terpantau aman terkendali, tanpa adanya peristiwa menonjol yang perlu dilaporkan. Hal ini menunjukkan efektivitas tindakan preventif yang dilakukan oleh Pos Pam KP3 Laut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPDA As Sidiq Akbar, yang didukung oleh sejumlah anggota, termasuk AIPTU Alimin Umasugi, AIPDA Said Mustaqim Renga, BRIPKA Syamsul A. Yunus, BRIPDA Andika P. Abdulah, dan BRIPDA Rachmad S. Arkiang. Keberhasilan operasi ini juga menggambarkan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah perairan.

Masyarakat diharapkan untuk terus mendukung upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak berwenang demi menciptakan lingkungan pelayaran laut yang aman dan nyaman bagi semua pihak terkait.