Belasan Tahanan Polres Alor Dapatkan Siraman Rohani

Belasan Tahanan Polres Alor Dapatkan Siraman Rohani

Tribratanewsalor.com - Ada yang berbeda dengan raut muka tahanan Polres Alor. Raut muka bahagia setelah para tahanan mendengarkan siraman rohani oleh Kapolres Alor Agustinus Christmas,S.I.K dan Waka Polres Alor Muhadjid Kossah,S.E.,MM. Kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pemberian hak – hak tahanan selama meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan, Senin pagi (27/07).

Kapolres Alor dan Waka Polres Alor Mendatangi Para Tahanan di Rutan Polres Alor dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan sebanyak 18 orang, 15 orang beragama Kristen dan 3 orang beragama islam, serta menjamin hak – hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.

“Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak – hak mereka sebagai tahanan. Seperti kesehatan, kerohanian dan kebutuhan makan minum yang layak bagi mereka” ujar Kapolres Alor.

Lanjutnya, hak tahanan di Polres Alor adalah mendapatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tujuan mengajak para tahanan untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah.

“Binrohtal merupakan hak tahanan yang diberikan oleh Polres Alor guna mengajak para tahanan untuk bisa berbuat baik kepada sesama, bebas melakukan ibadah dimanapun berada walaupun berada di sel. Kita juga memberikan Alkitab serta perlengkapan ibadah lainnya”. Terangnya.

Kasat Tahti Polres Alor Aiptu Anang Andrian menambahkan kegiatan Binrohtal adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang dapat melanggar hukum.