Beri Rasa Aman, Personil Polsek Alor Timur Laksanakan Patroli Perbatasan

Beri Rasa Aman, Personil Polsek Alor Timur Laksanakan Patroli Perbatasan

Tribratanewsalor.com – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Alor Timur, anggota Kepolisian Sektor Alor Timur Polres Alor melaksanakan patroli rutin di Tapal Batas Negara RI - Timor Leste. Rabu pagi (29/07).

Kegiatan patroli tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Altim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Alor Timur IPTU Simon Nahak bersama anggota dengan sasaran utamanya yaitu salah satunya di Tapal Batas Negara RI - Timor Leste.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli mengawasi dan melaksanakan pemantauan Lingkungan sekitar sekaligus antisipasi kriminalitas dari luar Alor Timur sehingga wilayah hukum Alor Timur aman dan kondusif.

Selain itu, petugas patroli juga melaksanakan pengaman pasar Mausamang dan tidak lupa sesekali melakukan imbauan cegah covid - 19 di seputaran perbatasan khususnya masyarakat sekitar perbatasan.

Adapun himbauan yang di sampaikan Para penjual maupun pembeli untuk selalu menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Desa Mausamang , Kec. Alor Timur, Kab.Alor agar kegiatan jual beli di Pasar Mausamang dapat berjalan dengan aman dan tertib, Menjaga Tapal Batas Negara Indonesia - Timor Leste yang telah dibuat di wilayah Desa Mausamang, Kec. Alor Timur serta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah perbatasan, Mengaktifkan Organisasi Pertahanan Sipil ( Hansip ) di Desa Mausamang guna memantau segala bentuk aktifitas di perbatasan Laut antara Negara Indonesia - Timor Leste untuk sesegera mungkin melaporkan kepada pihak Polsek Alor Timur apabila ditemukan ada yang mencurigakan.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K membenarkan bahwa anggota melaksanakan patroli di perbatasan guna mengantisipasi kriminalitas dari luar wilayah Alor Timur sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar perbatasan agar selalu menggunakan masker guna cegah covid 19,”ujarnya.