Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyakat, Propam Polres Alor Sidak Polsek Jajaran

Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyakat, Propam Polres Alor Sidak Polsek Jajaran

Tribratanewsalor.com – Kepolisian Resor Alor (Polres Alor) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin oleh Iptu Sahlul Tamolung, S.H di Jajaran Polsek guna memastikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dari anggota polisi di level paling bawah, Selasa pagi (15/02).

Sidak tersebut dilakukan oleh Siepropam Polres Alor dan Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Alor Bersama anggota di dua Polsek, yakni Polsek Alor Tengah Utara (ATU) dan Polsek Alor Timur Laut (ATL).

Tujuan sidak tersebut untuk mengecek kesiap siagaan anggota piket dan keberadaan sel tahanan serta kebersihan Mako Polsek. Selain itu Siepropam dan Siwas Polres Alor juga mengecek dan memeriksa buku mutasi dan barang inventaris lain berupa senpi dan kendaraan dinas.

Adapun hal yang ditemui saat sidak di kedua Polsek tersebut yaitu buku mutasi yang tidak diisi dengan baik, sehingga disaat yang sama Siepropam langsung memberikan teguran kepada anggota untuk memperbaiki hal yang menjadi temuan.

“Selain itu, kehadiran kita kesini bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi untuk memastikan kesiapsiagaan anggota dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat dan pengawasan melekat kepada anggota”,tandas Kasiwas.

Kegiatan ini adalah hal yang menjadi atensi pimpinan mengenai direktif Kapolri, Kadiv Propam dan Kapolda NTT tentang pelayanan terhadap masyarakat.

Kasipropam melalui Anggotanya Kanit Paminal Bripka Jefri Syah juga mengingatkan agar anggota Polsek selalu siap dan siaga dalam menerima laporan masyarakat saat sedang melaksanakan piket jaga serta memberikan pelayanan secara humanis.

Terkait dengan sarana dan prasarana di Mapolsek, Siepropam minta agar tidak patah semangat untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Patut diketahui oleh semua anggota bahwa Sidak yang dilakukan Seksi Propam dan Siwas merupakan sarana koreksi pimpinan kepada bawahan sehingga anggota perlu melakukan perbaikan apa yang menjadi temuan.

Diharapkan semua anggota tetap semangat untuk melaksanakan tugas meskipun dalam masa pandemi covid-19 dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, karena kita sebagai pelopor berada di garda terdepan untuk bersama-sama masyarakat memberantas covid-19.