Amankan Perayaan Paskah, Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Samana Santa Turangga 2016

Amankan Perayaan Paskah, Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Samana Santa Turangga 2016

Tribratanewsalor - Kepala Kepolisian Resor Alor AKBP Bambang Hermanto. SIK menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Samana Santa Turangga Tahun 2016. Jumat (18/03/2016)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Alor, Dandim 1622 Alor, Pastor Paroki, Ketua Majelis Jemaat Pola Tribuana Kalabahi, Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Alor, Ketua FKUB Kabupaten Alor dan Para Pejabat utama Polres Alor.

Adapun peserta apel tersebut adalah 1 Pleton anggota Kodim 1622 Alor, 1 Pleton Anggota Sat Sabhara Polres Alor, 1 Pleton Anggota Reskrim dan Intel, 1 Regu Pegawai Dishubkominfo dan 1 Regu Sat Pol Pamong Praja Kabupaten Alor.

Dalam apel tersebut Kapolres Alor selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo yaitu “Rangkaian kegiatan umat Kristiani ini merupakan Icon dari Wilayah NTT karena ditempat lain tidak semeriah di NTT oleh karena itu kita sebagai Anggota POLRI Aparatur Negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan dalam Negara serta Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat harus mampu memberikan pelayanan sebaik – baiknya dan jangan sampai dada gangguan sekecil apapun bentuknya sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa dan Nyaman. Saat ini kita ketahui bersama bahwa Dunia mengalami ancaman Disintegrasi sosial dimana teror yang dilakukan oleh Kelompok ISIS seperti yang terjadi di Jakarta Baru – Baru ini kita Waspadai bersama. Sehingga patut kita waspadai bersama, oleh karena itu marilah kita tingkatkan kewaspadaan terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu ketentraman umat yang sedang melaksanakan ibadah. Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif & menjamin masyarakat untuk dapat merayakan hari raya paskah dengan aman & meminimalisir ancaman & gangguan yang mungkin timbul Sebelum, Pada Saat & Pasca perayaan Paskah 2016 di Wilayah Hukum Polda NTT maka Polda NTT menggelar operasi Kepolisian dengan bentuk pengamanan kegiatan bersifat terbuka dengan Sandi Semana Santa Turangga 2016 yang dilaksanakan selama 15 Hari mulai tanggal 18 Maret 2016 s/d 1 April 2016 di seluruh wilayah NTT dengan sasaran seluruh potensi gangguan, Ambang Gangguan & Gangguan Nyata Sebelum, Pada saat & Pasca hari Paskah”.

[humaspolresalor]

3

2