Berikan Himbauan Prokes, Polsek Pantar Laksanakan Patroli Dialogis di Pasar Inpres Kabir

Berikan Himbauan Prokes, Polsek Pantar Laksanakan Patroli Dialogis di Pasar Inpres Kabir

Tribratanewsalor.com, Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol Kesehatan, petugas patroli dari Polsek Pantar Ps. Ka SPK A Polsek Pantar Bripka Lasarus Y. Balol bersama Kanit Samapta Polsek Pantar Bripka Ewin Markus tidak henti-hentinya melaksanakan patrol dan terus menghimbau kepada warga untuk patuh protokol Kesehatan, Senin pagi (07/02).

Patroli himbauan prokes dilakukan dengan menyambangi tempat tempat keramian dan kerumunan warga seperti pertokoan, tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah hukum polsek Pantar.

Kapolsek Pantar Ipda I Gede Eka Suadnyana, S.H., mengatakan patroli yang dilakukan polsek Pantar bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“ pihaknya masih saja mendapati beberapa warga yang masih abai menerapkan prokes seperti tidak memakai masker Saat berada di tempat umum, petugas pun tak segan untuk memberikan teguran dan mengarahkan agar warga memakai masker dengan baik dan benar saat beraktivitas di luar rumah, sehingga masker berfungsi sebagai mana mestinya,” ujar Kapolsek.

“Kami tak henti - henti menghimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, harapan kita warga mempunyai kesadaran masing masing, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah, Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur dan juga kita menghimbau saat berkomunikasi atau bersosialisasi dengan warga lain nya untuk menggunakan masker dengan baik dan benar,” tutupnya.