Bhabinkamtibmas Desa Dulolong Himbau Warga Agar Waspada terhadap Gangguan Situasi Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Dulolong Himbau Warga Agar Waspada terhadap Gangguan Situasi Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dulolong, Aipda Arik Styawan, melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaannya. Kegiatan ini dilakukan di RT 03 RW 02 Dusun I Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor. Dalam pertemuan tersebut, Aipda Arik Styawan menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut, Kamis pagi (22/02).

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar warga bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar wilayah bisa berjalan dengan tertib dan aman. Selain itu, warga juga diminta untuk patuh terhadap aturan lalu lintas dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, baik kendaraan R2 maupun R4.

Aipda Arik Styawan juga menyampaikan himbauan dari Kapolres Alor tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO). Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap keamanan rumah, seperti memperhatikan pintu dan jendela rumah serta barang-barang berharga agar tidak terjadi pencurian atau kebakaran.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk selalu berhati-hati saat menjalankan aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah, terutama karena curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang. Apabila ada informasi atau hal-hal yang berkaitan dengan gangguan situasi kamtibmas di wilayah tersebut, warga diminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat agar dapat segera ditangani dengan baik.