Bhabinkamtibmas Kelurahan Pura Ajak Warga Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pura Ajak Warga Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, Anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Pura, Aipda Alfonsius K. Bolo, aktif melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Rt 11/Rw 05, kelurahan Pura, kecamatan Pulau Pura, kabupaten Alor. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Alfonsius menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga binaannya, Selasa pagi (12/12).

Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah kelurahan Pura agar tetap tertib dan aman menjelang masa pemilu tahun 2024, Anggota Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian. Himbauan ini mencakup pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh berbagai persoalan atau permasalahan yang dapat menimbulkan kekacauan.

Bhabinkamtibmas juga menegaskan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, warga diminta untuk mematuhi himbauan Kapolres Alor terkait Tindak Pidana Pemilu Orang (TPPO).

Dalam upaya menjaga lingkungan, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan agar warga menghindari praktik membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan. Selain itu, ditekankan juga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Aipda Alfonsius K. Bolo mengingatkan warga agar segera mengkoordinasikan informasi atau masalah yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas dengan pihak kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat. Dengan demikian, diharapkan masalah tersebut dapat segera teratasi, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.