Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Alor Selatan Lakukan Patroli

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Alor Selatan Lakukan Patroli

Tribratanewsalor.com, - AIPDA I Wayan Juliana dari Kanit Samapta Polsek Alor Selatan melaksanakan tugas patroli yang penting di Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA, menandai dedikasi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di area tersebut, Kamis (23/11).

Patroli ini mengambil rute strategis, termasuk jalan yang menghubungkan SMP Negeri Apui dan Pasar Rakyat Apui. Selama patroli, petugas menemukan sekelompok pelajar yang berkeliaran di luar area sekolah. Dengan tindakan yang bertanggung jawab, AIPDA I Wayan Juliana mengarahkan para pelajar untuk kembali ke sekolahnya masing-masing. Ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan para pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar, sekaligus menegakkan disiplin di lingkungan sekolah.

Ketika petugas tiba di Pasar Rakyat Apui, mereka menyempatkan diri untuk memantau jalannya aktivitas pasar. aktivitas pasar berjalan dengan normal, aman, dan lancar. Ini menunjukkan keefektifan patroli dalam menjaga ketenangan dan keamanan area pasar yang sering kali menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Secara umum, patroli tersebut berhasil dalam menciptakan situasi yang kondusif. Petugas tidak menemukan adanya aktivitas masyarakat yang berpotensi meresahkan, seperti konsumsi minuman keras (miras), perjudian, atau tindak kejahatan lainnya. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari keberadaan polisi yang berpatroli tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai pencegah kejahatan.

Patroli ini adalah bagian dari usaha Kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kegiatan ini membantu memastikan bahwa aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal. Kehadiran petugas di lapangan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan demikian, patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Alor Selatan ini menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.