Cipta Kondisi, Polres Alor Laksanakan Patroli Malam

Cipta Kondisi, Polres Alor Laksanakan Patroli Malam

Tribratanewsalor.com, - Dalam upaya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Alor melakukan patroli malam pada Senin, 15 Januari 2024. Kegiatan ini dilakukan oleh piket penjagaan dan piket fungsi Regu I di seputaran wilayah hukum Polres Alor.

Pukul 22.30 Wita, Lapangan Apel Mako Polres Alor menjadi saksi pelaksanaan Apel Pengecekan Piket Penjagaan Bersama Piket Fungsi yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) KBO Sat. Polair Polres Alor, IPDA Richardo Nyomeon, SH. Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan piket penjagaan dan fungsi selama 1 × 24 jam di Mako Polres Alor serta persiapan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Alor.

Pada pukul 22.40 Wita, IPDA Richardo Nyomeon beserta piket penjagaan melakukan pengecekan tahanan di Rutan Polres Alor. Setelahnya, pukul 22.50 Wita, mereka melanjutkan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Alor dengan rute yang telah ditentukan.

Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis, termasuk Lapangan mini, Binongko, Buono, Kenarilang, Tameming, Moepali, Kampung Baru, Sawah Lama, Air Kenari, Tombang, Daerah Atas, Padang Tekukur, Watamelang, Watatuku, Nirwala, Selamat Jalan Petleng, Kadelang, Bungawaru, Lipa, Batutenata, Wetabua, dan kembali ke Polres Alor.

Sasaran patroli adalah kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Hasil patroli menunjukkan bahwa beberapa kelompok pemuda sedang berkumpul. Dalam situasi ini, Perwira Pengawas (Pawas) KBO Sat. Polair Polres Alor, IPDA Richardo Nyomeon, SH memberikan himbauan agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila menemukan hal yang mencurigakan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan ke Polres Alor guna ditindaklanjuti.

Pukul 23.50 Wita, kegiatan patroli berakhir, dan anggota patroli kembali ke Mako Polres Alor. Selanjutnya, dilakukan Apel Konsolidasi di bawah pimpinan Perwira Pengawas (Pawas) KBO Sat. Polair Polres Alor, IPDA Richardo Nyomeon, SH. Konsolidasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyusun strategi lebih lanjut guna meningkatkan efektivitas patroli dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Alor.