Gagalkan Aksi Penyelundupan Ekspor Ratusan Ribu Batang Rokok, Lima Anggota Ditpolairud Polda NTT Terima Penghargaan

Gagalkan Aksi Penyelundupan Ekspor Ratusan Ribu Batang Rokok, Lima Anggota Ditpolairud Polda NTT Terima Penghargaan

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor DJBC Bali, NTB dan NTT Susila Brata di ruangan kerjanya, Rabu (9/2/22).

Kedatangan kepala Kantor DJBC Bali, NTB dan NTT ini didampingi Kepala Bidang penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT M. Yahyakan, Kepala Bea Cukai Atambua I Made Aryana dan Kepala Bea Cukai Kupang Tribuana Wetangterah.

Usai diterima Kapolda NTT,  Kepala Kantor DJBC Bali, NTB dan NTT dan rombongan dipersilahkan Kapolda NTT ke ruangan Rupatama Mapolda NTT dalam rangka pemberian piagam dan penghargaan kepada lima orang anggota Ditpolairud Polda NTT karena berprestasi.

“Kunjungan kami ke Polda NTT ini dalam rangka memberikan piagam dan penghargaaan kepada lima orang anggota Polda NTT yang telah berprestasi dalam pencegahan atas upaya penyelundupan ekspor 192.000 batang rokok yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan dampak positif bagi kantor DJBC bali, NTB dan NTT”ujar Susila Brata Kepala Kantor DJBC Bali, NTB dan NTT.

Pemberian penghargaan ini juga dalam rangka peringatan Hari Pabean Internasional Tahun 2022 disaksikan oleh Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT dan para Pejabat Utama serta para Kapolres jajaran Polda NTT yang sesang melaksanakan anev minggu ke 2 bulan Februari 2022.

“Kami apresiasi ke lima anggota Polda NTT ini dan berharap kedepan sinergisitas ini terus dapat ditingkatkan”harapnya.

Sementara itu Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas pemberian pengahargaan tersebut.

“Kami apresiasi Kepala Kantor DJBC Bali, NTB dan NTT beserta jajaran yang telah memberikan penghargaan kepada anggota kami. Semoga kedepan kerjasama yang sudah terjalin selama ini lebih baik dan dapat ditingkatkan lagi”pungkas Kapolda NTT.

Untuk diketahui lima orang anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., AKP D. Djoni Panta (Ditpolair Polres Belu), Aipda fredi Samuel B.(angota Ditpolair Polda NTT), Bharaka Anthonius B (anggota DitPolairud Polda NTT), Bharaka Aleksander Lopez (anggota Ditpolairud Polda NTT).