Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Alor Cek Sikap Tampang Dan Administrasi Personil

Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Alor Cek Sikap Tampang Dan Administrasi Personil

Tribratanewsalor.com, - Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan sie propam Polres Alor, Rabu pagi (23/08).

Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melalui Kasi Propam IPTU I Gusti Arya Putra mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakan, Ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat anggota Polres Alor.

Lanjut Kasi Propam “kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan terlebih dahulu.

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelas Kasi Propam.

Hal ini dilakukan, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Alor.

“Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih, agar segera dirapihkan. Dihimbau kepada anggota semua selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan”. Pungkasnya.