Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Masyarakat dan Mahasiswa, Kapolda NTT dapat Saran, Masukan, Keluhan hingga Apresiasi

Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Masyarakat dan Mahasiswa, Kapolda NTT dapat Saran, Masukan, Keluhan hingga Apresiasi

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum Jumat Curhat bersama masyarakat dan perwakilan Mahasiswa dari sejumlah Universitas di Kota Kupang. 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir Rumah Makan Bubur Ayam Tanjung, Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (13/1/2023).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M beserta Pejabat Utama Polda NTT. 

Sementara itu, masyarakat terdiri dari perwakilan masyarakat kota Kupang dan Masyarakat Sumba Timur. Sedangkan Mahasiswa terdiri dari  perwakilan Mahasiswa Undana, Unwira, Insitut Agama Kristen Negeri Kupang dan perwakilan Mahasiswa asal Papua.

Dalam kegiatan ini masyarakat maupun mahasiswa berbagi saran dan masukan diantaranya, mengenai penanganan kasus, pemeliharaan Kamtibmas, kamseltibjarlantas dan peningkatan pelayanan publik.

Bahkan apresiasi pun diberikan kepada Kapolda beserta jajaran Polda NTT terkait program yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat seperti kegiatan Jumat Curhat maupun laporan atau aduan langsung ke Kapolda NTT melalui nomor HP maupun akun medsos Kapolda NTT.

Kapolda NTT menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini adalah suatu kegiatan berupa dialog interaktif   atau komunikasi langsung antara jajaran Polda NTT dengan masyarakat.

"Pagi ini kita mempunyai audiensi dari rekan-rekan Mahasiswa dan masyarakat. Hal ini kita jadikan untuk mendengarkan langsung keluhan maupun curhat dari masyarakat", jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Semua keluhan dalam forum ini kami terima dan saya apresiasi walaupun itu berupa kritik dan saran agar kami bisa perbaiki dan tindaklanjuti", tandas Kapolda NTT.

Salah satu Mahasiswa dari fakultas Hukum Undana bernama Melenia memberikan apresiasi kepada Kapolda NTT terkait kegiatan yang dilaksanakan saat ini maupun program aduan langsung kepada Kapolda NTT.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Kapolda NTT dimana kita bisa melakukan pengaduan langsung lewat Lapor langsung bapak Kapolda NTT. Terimakasih kami beri apresiasi luar biasa akan program tersebut", 

Ia juga berharap agar Polri khususnya Polda NTT kedepannya bisa lagi meningkatan dan memperbaiki citra Polri terhadap pelayanan publik terutama terkait pelayanan SIM maupun SKCK.

"Banyak isu yang beredar di masyarakat bahwa pelayanan dari Kepolisian mungkin kurang efektif, misalnya dalam pelayanan SKCK dan SIM. Kami berharap kedepannya, Kepolisian dapat mengatasi permasalahan tentang keluhan masyarakat dan tentunya dapat memperbaiki citra Polisi terhadap pelayanan publik", pungkasnya.