Gelar Patroli dan Pengamanan Pasar Rakyat Maritaing, Polsek Alor Timur Memberikan Pesan-pesan Kamtibmas

Gelar Patroli dan Pengamanan Pasar Rakyat Maritaing, Polsek Alor Timur Memberikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, Personel Polsek Alor Timur (Altim) yang dipimpin oleh PS. KSPK "C" Polsek Altim Aipda Sofyan Ismail Jusuf, bersama PS. Kanit Intel Polsek Altim Aipda Edison, PS. KSPK "A" Polsek Altim Bripka Suranus B. Cunino, Banit Reskrim Polsek Altim Briptu Rahmat, dan Banit Polsek Alor Timur Jemirang Atakari, melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Rakyat Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor.

Selama kegiatan tersebut, Aipda Sofyan Ismail Jusuf menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), kepada para pedagang dan pengunjung pasar ia menghimbau agar masyarakat bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas selama aktivitas pasar berlangsung. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya tidak mengkonsumsi minuman keras atau beralkohol di area pasar dan sekitarnya, serta menghindari permainan judi dalam bentuk apapun.

Aipda Sofyan juga mengingatkan para pengunjung dan pedagang yang menggunakan kendaraan bermotor untuk memarkirkan kendaraan dengan tertib, guna tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar pasar. Tak lupa, ia juga memberikan himbauan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), ia menekankan agar masyarakat menghindari praktik membuka lahan dengan cara membakar, serta segera melaporkan jika melihat kebakaran kepada pihak berwenang.

"Kami berharap masyarakat dapat selalu memberikan informasi kepada pemerintah atau Polsek Alor Timur jika menemukan kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas di wilayah Kecamatan Alor Timur," ujar Aipda Sofyan.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Alor Timur untuk memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama di area publik seperti pasar rakyat.