Himbau Warga Tetap Waspada, Polsek Pantar Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis

Himbau Warga Tetap Waspada, Polsek Pantar Laksanakan Sambang dan Patroli Dialogis

Tribratanewsalor.com – PANTAR, hari ini Jumat tanggal 09 April 2021 Pukul 08.30 WITA, Wakapolsek Pantar Aipda Mohammad Iswadi Nira bersama Ps. Kanit Provos Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko dan Ps. Ka SPK C  Bripka. I Putu Sudirta melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di Dusun II Air Panas, RT 08/RW 04 Kampung Air Panas Desa Bandar, kecamatan Pantar, Kabupaten Alor.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat, apalagi setelah terjadinya bencana alam badai siklon Seroja.

Setelah dilakukan pemantauan  ditemukan beberapa hal yang terjadi antara yaitu beberapa kerusakan di sekitar pesisir pantai Dusun II Air Panas berupa kerusakan tanggul penahan abrasi di bagian timur sepanjang 20 m, 2 unit perahu motor mengalami kerusakan parah.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Pantar Aipda Mohammad Iswadi Nira menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Dusun II Air Panas Desa Bandar yaitu selalu memperhatikan keselamatan bersama setelah munculnya cuaca ekstrim, memangkas dan memotong pohon yang rimbun  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak melakukan aktifitas yang berhubungan dengan laut karena gelombang besar, selalu mentaati peraturan yang ditetapkan oleh BMKG dan BNPT.

“Mari kita tetap waspada untuk beberapa hari kedepan guna mengantisipasi adanya bencana alam susulan,” tutup Wakapolsek.