Himbauan dan Sosialisasi Cegah Virus Covid – 19 Oleh Polsek Pantar

Himbauan dan Sosialisasi Cegah Virus Covid – 19 Oleh Polsek Pantar

Tribratanewsalor.com - Anggota Polsek Pantar giat melaksanakan patroli himbauan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid - 19 di Pasar Kelurahan Kabir Kec. Pantar Kab. Alor. Selasa pagi (31/03).

Polsek Pantar yang dipimpin Kapolsek Pantar Iptu Sahlul Tamulung melalui Kanit Binmas Polsek Pantar Bripka Ahmah Rijael melaksanakan patroli sekaligus himbauan kepada masyarakat khususnya terhadap  pedagang di pasar untuk bersama - sama mencegah penyebaran Virus Covid 19 ( Corona Virus Disease ).

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pantar Iptu Sahlul Tamulung  mengatakan “sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Pantar kami melaksanakan patroli secara intensif, setiap harinya bertemu langsung dengan warga dengan mendatangi ke rumah – rumah dan menghimbau agar mereka tidak terserang atau terjangkit dengan lakukan langkah – langkah pencegahan seperti social distancing, serta mengingatkan terkait himbauan Kapolres Alor untuk sementara waktu tidak keluar rumah apa bila tidak terlalu mendesak,” jelasnya.

Sebab menurut beberapa point maklumat dengan mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Intinya sosialisasi dan pencegahan tersebut agar dapat dipahami seluruh masyarakat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkasnya.