Implementasikan Polisi Sahabat Anak, Satbinmas Berikan Pembinaan Kepada Anak - Anak Paud

Implementasikan Polisi Sahabat Anak, Satbinmas Berikan Pembinaan Kepada Anak - Anak Paud

Tribratanewsalor.com – Kasat Binmas Polres Alor IPTU I Made Dharma Melalui Bintibmas Sat Binmas Polres Alor Bripka Elim Lauata memberikan pembinaan kepada anak – anak Paud Tunas Alor. Rabu pagi (29/07).

Pada kesempatan ini kasat Binmas Polres Alor memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan tugas-tugas di kepolisian.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Selain itu si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”,Kata Kasat Binmas.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan moment untuk lebih dekat dengan anak-anak sesuai program Polisi sahabat anak.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan kepada anak usia dini sehingga nantinya akan lebih patuh terhadap aturan yang ada”,Kata Kapolres.