Jadi Ajang Silaturahmi, Polres Alor Gelar Jumat Curhat di Pasar

Jadi Ajang Silaturahmi, Polres Alor Gelar Jumat Curhat di Pasar

Tribratanewsalor.com, - Kegiatan Jumat Curhat adalah kegiatan yang dapat menerima langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap kepolisian dan sebuah program kegiatan penyampaian kritikan dari berbagai kalangan masyarakat.
Seperti halnya pada hari ini, Jumat (10/03) sekira pukul 09.00 WITA, Kasat Binmas Polres Alor Iptu Marthen Pen Au yang melaksanakan Jumat Curhat di pasar Inpres Lipa dan menerima langsung tanggapan dan keinginan masyarakat terhadap kepolisian.
Salah seorang warga pedagang di pasar Inpres Lipa menghendaki agar kepolisian dapat bertindak tegas terhadap setiap pelaku kejahatan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Hal tersebut pun mendapatkan tanggapan dari Kasat Binmas yang setiap curhatan masyarakat akan diteruskan ke pimpinan tertinggi sebagai bahan masukan.
Tidak lupa Kasat Binmas Polres Alor juga memberikan Himbauan kepada masyarakat yang menggubakan Kendaraan Roda dua agar selalu menggubakan helm dan lengkapi surat-surat berkendara.
Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi serta mengimplementasikan kehadiran Polri di tengah masyarakat.
“Kita dengarkan keluhan, saran serta masukan dari masyarakat untuk perbaikan dan kemajuan institusi Polri lebih baik lagi kedepannya,” ujar Kasat Binmas.
Lebih lanjut Kasat Binmas menyampaikan bahwa kegiatan ini pun sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.