Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Alor Gelar Aksi Penanaman Pohon

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Alor Gelar Aksi Penanaman Pohon

Polres Alor menggelar kegiatan penanaman pohon di Hutan Nostalgia, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Kamis (27/6/2024). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.  

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Waka Polres Alor, KOMPOL Jamaludin. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Alor, Kepala UPTD KPH Wilayah Kabupaten Alor, Salmon Dethan, serta personil Polres Alor dan staf UPTD KPH Wilayah Kabupaten Alor.

Dalam sambutannya, Kapolres Alor menyampaikan bahwa penanaman pohon bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya masalah lingkungan di masa depan, serta membantu mengurangi polusi udara. 
“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap alam dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024”, tambahnya.

Sebanyak 500 anakan pohon ditanam pada kesempatan ini, anakan pohon tersebut terdiri dari 300 pohon Mahoni, 100 pohon Kayu Putih, dan 100 pohon Cendana.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian alam. Melalui aksi nyata seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Alor.