Jelang Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Polres Alor Distribusi Air Bersih Ke Desa Takpala

Jelang Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Polres Alor Distribusi Air Bersih Ke Desa Takpala

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor menjalankan kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih ke Desa Takpala, Kecamatan Alor Tengah Utara sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri. Kegiatan berlangsung pada hari Rabu, tanggal 4 Oktober 2023, pukul 09.00 Wita, di Kampung Adat Takpala, dipimpin Wakapolres Alor Kompol Jamaludin.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan semangat kebersamaan, Kegiatan Bakti Sosial pembagian air bersih ini mengusung Tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju." Wakapolres Alor, Kompol Jamaludin, bersama-sama dengan Kepala Desa Lembur Barat, Bripka Herman Tade, Bhabinkamtibmas Desa Lembur Barat, dan Personil Humas Polres Alor, secara langsung turut serta dalam pembagian air bersih kepada warga Desa Takpala.

Wakapolres Alor, Kompol Jamaludin, dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, "Kami menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus sebagai rasa toleransi, wujud kepedulian kepada warga masyarakat di Kampung Adat Takpala, Desa Lembur Barat, Kecamatan Lembur Barat, Kabupaten Alor. Kampung Adat Takpala merupakan salah satu Objek Wisata di Kabupaten Alor yang mendunia dan ramai dikunjungi oleh tamu wisatawan. Oleh karena itu, air bersih sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas kesenian dan budaya di Kampung Adat Takpala."

Kepala Desa Lembur Barat, Bapak Abner Yeti, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri, khususnya Polres Alor, atas bantuan air bersih yang telah diberikan. Beliau mengatakan, "Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Alor yang telah memberikan bantuan air bersih, karena di Desa Takpala sangat kekurangan air bersih. Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72 ini sangat bermanfaat bagi warga Kampung Adat Takpala."

Dalam rangka kegiatan ini, Polres Alor mengirimkan dua mobil tangki air berkapasitas 5000 liter yang digunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Takpala. Kegiatan ini adalah salah satu upaya nyata dari Polres Alor untuk mendukung masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri menjadi momentum yang berarti untuk mengekspresikan kepedulian terhadap masyarakat dan membangun hubungan yang erat antara kepolisian dan komunitas. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan berdampak positif bagi masyarakat Alor serta Indonesia yang maju.