Jelang HUT ke 71 Polairud Polres Alor Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Jelang HUT ke 71 Polairud Polres Alor Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Tribratanewsalor.com Dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-71 Personil Polres Alor bersama Personil Kodim 1622 Alor dan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor beserta masyarakat pesisir Kel. Kalabahi Timur melaksanakan gotong royong untuk mewujudkan lingkungan yang bersih.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Alor AKP Abdul Aziz Gerajang dan didampingi oleh Kasat Polairud Polres Alor Iptu Kasman Sara.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan di kawasan pesisir pantai Kadelang, Kel. Kalabahi Timur, Kec. Teluk Mutiara, Jumat pagi (12/11).

Sebelum melaksanakan Bersih-bersih/gotong royong Kabag SDM Polres Alor AKP Abdul Aziz Gerajang mengumpulkan seluruh personil dan memberikan arahan agar dalam pelaksanaan gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah yang ada di pesisir pantai dengan bersungguh sungguh sehingga nantinya tidak ada lagi tumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai.

Hadir dalam kegiatan tersebut personil Polairud Polres Alor, Komandan Kapal Direktorat Polairud Polda NTT KP. NDAO dan KP. TURANGGA, Bhabinkamtibmas, Personil Kodim 1622 Alor,Personil dari Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Prop. NTT wilayah Alor, Personil dari Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Alor, Personil dari Kantor Dinas Pariwisata Kab. Alor, Personil dari Kantor Dinas Lingkungan Kab. Alor, Personil SAR Alor, Personil Pos TNI AL Alor, Camat Teluk Mutiara bersama staf, Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor, Masyarakat pesisir Kel. Kalabahi Timur, Yayasan Taka, Yayasan WWF Alor, Yayasan Treser Shark dan Yayasan / pemerhati Lingkungan Kab. Alor.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat, serta mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga kebersihan dan keindahan pantai dapat tetap terjaga,” Ucap Kabag SDM.