Jelang Perayaan Nataru, Kapolres Alor Cek Personil Pos Pam dan Tinjau Gereja

Jelang Perayaan Nataru, Kapolres Alor Cek Personil Pos Pam dan Tinjau Gereja

Tribratanewsalor.com,- Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melakukan pengecekan personil Pos Pam Pelayanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 serta meninjau dua Gereja yaitu Gereja Pola Tribuana Kalabahi dan Gereja Khatolik Paroki Yesus Gembala Yang Baik, Sabtu siang (23/12).

Pengecekan personil di Pos Pam bertujuan untuk melihat kesiapan Personil serta memastikan bahwa petugas keamanan dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan sesuai prosedur.

Dalam kegiatan pengecekan di Pos Pengamanan Terpadu Natal 2023 dan Tahun baru 2024 Polres Alor yang berada di Pelabuhan Dulionong,  Kapolres Alor memberikan arahan kepada personil Pos Pam agar mempersiapkan langkah - langkah dalam mengatur tingginya Pemudik yang menggunakan jasa Penyebarangan Laut pasca Libur Nataru (Natal dan Tahun) ini.

"Upayakan buat langkah -Langkah  untuk mempersiapkan sejumlah hal, baik peningkatan kapasitas sarana dan prasarana maupun strategi layanan sebagai tata cara untuk mempersortir pemudik agar kapal tidak over kapasitas yang dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," Pungkas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres melakukan pengecekan di Pos Pam Pelayanan KP3 Laut dan memberikan penekanan kepada personil Pos Pam agar selalu waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

"Pengamanan natal dan tahun baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat," Ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Gereja, peninjaun dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam melaksanakan pengamanan di Gereja saat pelaksanaan ibadah nantinya.

"Untuk  mengamankan jalannya rangkaian ibadah kami dari Polres Alor telah memploting anggota untuk melakukan pengamanan ibadah perayaan Natal dan tahun baru 2023 di setiap Gereja, agar memberikan memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat," Tutup Kapolres Alor.