Jelang Pilkada, Personel Polres Alor Tingkatkan Kemampuan Dengan Latihan Dalmas

Jelang Pilkada, Personel Polres Alor Tingkatkan Kemampuan Dengan Latihan Dalmas

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia, Polres Alor melakukan langkah proaktif dengan meningkatkan kemampuan personel melalui latihan pengendalian massa (Dalmas). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 05 Agustus 2024, di lapangan Apel Polres Alor, dan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Alor, AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H., dan didampingi oleh Kepala Satuan Samapta Polres Alor, IPTU Warsito.

Latihan Dalmas ini merupakan bagian penting dari persiapan Polres Alor untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pilkada. Dengan mengambil inisiatif untuk memastikan semua personelnya siap dan mampu bertugas secara efektif. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polres Alor dilatih untuk menangani situasi yang berpotensi menjadi kerawanan, termasuk cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat serta teknik pengendalian massa secara profesional.

Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H., mengatakan bahwa kegiatan latihan pengendalian massa ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Alor dalam menghadapi berbagai potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemilihan, baik sebelum, saat, maupun setelah pemungutan suara.

“kami berharap dengan adanya latihan dalmas ini, Polres Alor akan siap menghadapi berbagai tantangan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Diharapkan pula, pelaksanaan pilkada serentak dapat berlangsung dengan aman dan tertib”, ucap Kabag Ops.