Kapolda NTT Hadiri Kegiatan Pencanangan Program Pencegahan Stunting Nasional oleh TNI AU bersama BKKBN

Kapolda NTT Hadiri Kegiatan Pencanangan Program Pencegahan Stunting Nasional oleh TNI AU bersama BKKBN

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum hadiri kegiatan pencanangan program pencegahan Stunting secara Nasional tahun 2023 jajaran TNI AU bersama BKKBN di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (20/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dan Ketua Umum Pia Ardhya Garani Ibu Inong Fadjar Prasetyo serta Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Hadir juga Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Sobersama para Forkopimda NTT, Ketua DPRD NTT Ir. Emelia J. Nomleni, para Bupati/Walikota se NTT dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini ditandai pemukulan gong oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA sebagai tanda dimulainya program pencanangan dan pencegahan stunting secara nasional tahun 2023.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada penerjun Kopasgat TNI AU yang membawa bendera stunting serta penyerahan bantuan sosial stunting kepada perwakilan keluarga potensi stunting.

KSAU menyamapikan bahwa sesuai program kerja TNI AU, pihaknya melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AU yang ke -77 pada 9 April 2023 mendatang.

"Adapun pemilihan Kota Kupang dan program kerja bakti sosial ini, kami merencanakan dan bekerja sama dengan BKKBN dan ini juga dalam rangka mendukung program nasional pencegahan stunting", ujar Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Dikatakannya, TNI AU wajib mendukung program pemerintah dan pembangunan khususnya di NTT.

"TNI AU di wilayah ini (NTT) wajib untuk mendukung program dan pembangunan di NTT dan khususnya di Kota Kupang", kata KSAU.

"Dengan program ini Kami (TNI AU) berharap bahwa, kami bisa memberi sesuatu pada daerah ini", tambahnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan para Forkopimda serta kepada kepala BKKBN RI atas terselenggaranya kegiatan ini.