Kapolres Alor Beri penghargaan Kepada Serda Domisianus Atadena

Kapolres Alor Beri penghargaan Kepada Serda Domisianus Atadena

Tribratanewsalor.com – bertempat di lapangan apel Kodim 1622 Alor di lasanakan Upacara pemberiaan Penghargaan diberikan Oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K kepada dua anggota Polres Alor dan dua anggota Babinsa yang membantu tugas kepolisian, Senin pagi (27/10).

Upacara pemberian penghargaan ini di pimpin langsung  Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag didampingi Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K dan di hadiri oleh para perwira Polres Alor dan Perwira Kodim 1622 alor adapun peserta upacara satu peleton staf Polres Alor, Satu peleton Bhabinkamtibmas dan seluruh personil Kodim 1622 Alor.

Sebanyak 4 orang diberikan penghargaan oleh Kapolres Alor atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas dan yang ikut membantu tugas Kepolisian, penerima penghargaan ini terdiri 2 anggota Polri dan 2 anggota TNI.

Babinsa Desa Langkuru utara, Kecamatan Pureman, Serda Domisianus Atadena mendapatkan penghargaan atas dedikasinya yang membantu tugas kepolisian dalam membina masyarakat di wilayah Koramil 1622-03 / Maritaing, Kodim 1622 Alor, karena mengamankan pelaku pembunuhan yang terjadi pada hari rabu tanggal 21 Oktober 2020 di desa langkuru utara, kecamatan pureman.

Babinsa desa kiraman dan desa padangalan, kecamatan alor selatan Sertu Oktovianus Mantaon mendapatkan penghargaan atas dedikasinya yang telah membantu tugas Kepolisian dalam membina masyarakat di wilayah Koramil 1622-04/Apui, Kodim 1622 Alor.

Ps. Kapolsubsektor peitoko Bripka Gerson E. Bau mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam membina masyarakat di wilayah Peitoko, Kecamatan Alor Timur.

Ps. Paur Progar Bagian Perencanaan Bripka Abraham Taebenu mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam menyelenggarakan kegiatan perencanaan di Polres Alor.

Dalam Amanatnya Kapolres Alor Menyampaikan berterimakasih serta mengapresiasi atas tindakan membantu tugas kepolisian yang di lakukan oleh Babinsa Desa Langkuru utara, Serda Domisainus Atadena atas tindakan yang di lakukan berupa mengamankan pelaku penganiayaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia yang terjadi di pasar mademang, kecamatan pureman pada hari rabu tanggal 21 Oktober 2020, serta Sertu Oktovianus Mantaon yang juga telah membantu tugas kepolisian di wilayah Koramil 1622-04/Apui dan Kapolres Alor juga mengapresiasi dua personil polres alor yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"tindakan untuk mengamankan para pelaku pembunuhan ini tentunya sangat membantu tim Polres Alor dalam menangani perkara pembunuhan dan menjaga kondusivitas kamtibmas" Ujar Kapolres.

Disampaikan Dandim 1622 Alor bahwa kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri itu penting dan inilah buah dari kerjasama serta koordinasi yang baik itu jelasnya.

Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi personel TNI dan Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk dapat membantu tugas Kepolisian khususnya dalam hal menjaga kamtibmas.

Masih banyak kesempatan untuk menunjukkan pengabdian kita kepada masyarakat, bekerjalah dengan ikhlas sehingga apa yang kita kerjakan juga bernilai Ibadah.

Selain itu juga Kapolres Alor mengingatkan bahwa sinergitas antara TNI Polri harus selalu di pupuk sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa selaras. Sinergi mengandung maksud bahwa kita harus menyamakan frekuensi sesuai tupoksi masing-masing institusi sehingga dalam bekerja sama dapat menghilangkan ego sektoral kelembagaan dan jaga selalu solidaritas TNI Polri Dalam Bertugas, terutama karena kita terletak di salah satu wilayah kepulauan di perbatasan dengan segala keterbatasan yang kita miliki,  tutup Kapolres Alor.