Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor Pimpin Langsung Gladi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Alor

Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor Pimpin Langsung Gladi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Alor

Pada Rabu, 2 Oktober 2024, TNI/Polri dan seluruh unsur keamanan di Kabupaten Alor menggelar Gladi Terakhir Kesiapan Pelaksanaan Pengawalan dan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Alor. Sebelum gladi, kegiatan dimulai dengan Apel Pengecekan Pasukan yang berlangsung di lapangan Apel Polres Alor, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., dan Dandim 1622 Alor LETKOL INF. Amir Syarifudin, S.H.

Kegiatan Apel Gladi ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan keamanan daerah, termasuk Danyon 743/PSY LETKOL INF Hery Mujiono, Kabag Ops Polres Alor AKP I Ketut Sedra, S.H., Pasi OPS Kodim 1622/Alor KAPTEN INF Samuel Ulle, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT IPTU Nardi Wirawan dan Kasat Pol PP Kab. Alor Zainal Nampira, S.Pi. Turut hadir pula PJU Polres Alor, PJU Kodim 1622 Alor, serta personil TNI/POLRI dan anggota Satpol PP Kabupaten Alor.

Dalam arahannya, Kapolres Alor menekankan pentingnya kerja sama dan tanggung jawab dalam tugas pengamanan kunjungan Presiden RI. Sementara itu, Dandim 1622 Alor mengingatkan bahwa meskipun berasal dari satuan kerja yang berbeda, seluruh personil harus bekerja sebagai satu tim untuk menjaga situasi kondusif selama kunjungan berlangsung. 

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan penempatan personil pada titik-titik lokasi pengamanan untuk gladi terakhir. Para pimpinan, termasuk Kapolres Alor, Dandim 1622 Alor, Danyon 743/PSY, Kabag Ops Polres Alor, Pasi OPS Kodim 1622/Alor, dan Kasat Pol PP Kab. Alor, turun langsung ke lapangan. Mereka memantau dan mengecek kehadiran anggota di sepanjang rute dan titik-titik pengamanan, mulai dari Bandara Mali, Kota Kalabahi, hingga kembali ke Bandara Mali.

Kegiatan ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan aparat keamanan Kabupaten Alor dalam menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo. Koordinasi yang erat antara berbagai unsur keamanan, mulai dari TNI, Polri, hingga Satpol PP, mencerminkan upaya maksimal untuk memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan kenegaraan ini.