Kapolres Alor Kembali Resmikan Kampung Tangguh Patola Di Kab. Alor

Kapolres Alor Kembali Resmikan Kampung Tangguh Patola Di Kab. Alor

Tribratanewsalor.com – Kelurahan Nusa Kenari, kabupaten Alor di resmikan sebagai Kampung tangguh, AKBP Agustinus Christmas,S.I.K hadir dalam kegiatan rapat koordinasi pembahasan kampung tangguh di Kelurahan Nusa Kenari sekaligus launching kampung tangguh Patola (Potensi Alor Tangguh Optimis Lincah Aman) Nusa Kenari, Kab. Alor, Sabtu pagi (20/02).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K yang didampingi Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos dan Lurah Nusa Kenari Petrus Afrianus Mauko.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolres Alor diantaranya Kepada Ketua RT / RW Nusa Kenari agar dapat bersinergi dengan TNI / Polri dalam melakukan himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid – 19 dan RT / RW juga dapat menghimbau kepada para warganya untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Peranan dari para ketua RT / RW sangatlah penting untuk dapat mengkonfirmasi berita - berita miring yang sedang berkembang di kalangan Masyarakat khususnya pada masyarakat Kelurahan Nusa Kenari terkait penyebaran Covid - 19 serta Vaksinasi Covid – 19.

Kapolres Alor juga tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Keberadaan kampung tangguh Patola ini, menurut kami sangat penting. Dimana kita ketahui sekarang, jumlah Pasien Covid-19 sudah meningkat, diharapkan dengan adanya kampung tangguh ini akan bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor saat ini. Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos., Lurah Nusa Kenari Petrus Afrianus Mauko, Kapolsubsektor Kota Polres Alor IPTU Marten Pen Au, Danramil Kota diwakili SERMA Dion Wodhi, Ketua LPM Nusa Kenari, Bhabinkamtibmas Kel. Nusa Kenari BRIPKA Rionaldo Nale, Babinsa Kel. Nusa Kenari SERDA Zainal Arifin, Para Personil Sat Binmas Polres Alor dan Para ketua RT serta RW Kel. Nusa Kenari.