Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Turangga 2022

Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Turangga 2022

Tribratanewsalor.com, - Kepala Kepolisian Resor Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2022 dengan temah “Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Kegiatan tersebut bertempat dihalaman Mapolres Alor, yang dihadiri Bupati Alor Drs Amon Djobo, Ketua DPRD Kab. Alor Ibu Enny Anggrek, S.H., Mewakili Dandim 1622 Alor Danramil Kota Mayor CZI I Gusti Made Dharma, Kajari Kab. Alor Bpk. Abdul Muis, S.H.,M.H., Kasat Polpp Kab. Alor Bpk. Zainal Nampira, S.Pi., Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Alor Bpk. Awaluddin Husan, S.Ag., Ketua MUI Kab. Alor Drs. Muhammad Bere, Para Kabag Jajaran Polres Alor, Para Kasat dan Kasie Jajaran Polres Alor dan Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Ipda Nardi Irawan.

Adapun peserta Apel diantaranya 1 Pleton Kodim 1622 Alor, 1 Pleton Brimob Kompi 4 Yon A, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Alor, 1 Pleton Sat. Lantas Polres Alor, 1 Pleton Gabungan Sat. Intel, Sat. Reskim dan Sat. Narkoba, 1 Pleton Polpp Kab. Alor, 1 Pleton Dishub Kab . Alor, 1 Pleton BPTD Kab. Alor, 1 Pleton KPLP Kab. Alor, 1 Pleton BPBD Kab. Alor dan 1 Pleton Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor

Kegiatan Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dan dilanjutkan dengan penyamatan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Turangga 2022, Kepada 5 (lima) anggota perwakilan dari satuan Brimob Polda NTT, Kodim 1622 Alor, Satuan Lalu Lintas, Satpol PP Kab. Alor dan Dinas Perhubungan.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., membacakan amanat dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Untuk mendukung Operasi ini pihak kepolisian akan mendirikan 3 Pos di antaranya Pos Pengaman, Pos Terpadu dan Pos Pelayanan.

Mengakhiri sambutan, Kapolres Alor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh personil pengamanan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu orang nomor satu di polres alor tersebut juga mengatakan bahwa dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan kabupaten Alor tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19,” Imbuhnya