Kapolres Alor Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Kapolres Alor Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Tribratanewsalor.com, - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., memimpin upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Malua Galiau, Desa Petleng, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Senin (24/6/2024) pukul 08.00 WITA.

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh Wakapolres Alor, KOMPOL Jamaluddin, para Kabag Polres Alor, Kasat, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT IPTU Nardi Irawan, para Kapolsek jajaran Polres Alor, perwira jajaran Polres Alor, personil Polres Alor, dan personil Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT.

 

Selain itu, peserta upacara terdiri dari satu peleton perwira, satu peleton personil Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, satu peleton pasukan bersenjata Polres Alor, dan satu peleton gabungan Intelkam dan Reserse.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara.

 

"Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara. Dengan ziarah ini, kita berharap dapat meneladani semangat juang dan pengorbanan mereka dalam menjalankan tugas kepolisian," ujar Kapolres Alor.

 

Acara ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum bagi Polri untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Alor.