Kapolres Alor Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kapolres Alor Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Tribratanewsalor – Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K, bersama Forkopimda menerima suntikan vaksin covid – 19 tahap pertama dengan tema Vaksin Penting untuk Menjaga Kesehatan anda dan Keluarga yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Alor bertempat di Gedung Dharma Wanita, kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Senin pagi (01/02).

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, hari ini ada 10 pejabat yang mengikuti vaksin tahap pertama ini antara lain Asisten pemerintahan dan Kesehatan rakyat Ferdy Izakh Laha,S.H., Asisten administrasi umum Melkisedek Belli, S.T., Ketua DPRD Kab. Alor Enny Anggrek, Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar,S.Ag., Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Dody Rahmanto,S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Samsul Arif, Ketua Klasis Abal Simon Petrus Amung, MUI Kab. Alor Muhammad Juremi Pure dan Tokoh Pemuda Kab. Alor Denny Lalitan.

Adapun Penyampaian Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor Untuk mencegah peningkatan Kasus Positif Covid 19 di Kab. Alor pemerintah melakukan Vaksinasi tahan I dengan target 2000 Orang Nakes dan Pejabat Daerah. pelaksanaan Vaksinasi Tahap I direncanakan berlangsung selama 1 bulan dan Perlu adanya dukungan berbagai pihak untuk membantu melakukan Sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kab. Alor untuk dapat menerima pelaksanaan Vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Alor juga menyampaikan Agar seluruh Tokoh Agama bersama dengan pemerintah untuk melakukan Sosialisasi kepada seluruh Umat agar tidak takut untuk dapat menerima pelaksanaan Vaksin, Adapun kegiatan Vaksinasi tahap I dilakukan secara terbatas yang diperuntukan untuk Pimpinan daerah, Tenaga Kesehatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kab. Alor, Adapun Bupati Alor menjelaskan bahwa terkait dengan Informasi Hoax yang menyatakan bahwa Bupati Alor menolak untuk di Vaksinasi bahwa saat ini dirinya telah berumur 63 Tahun, sesuai dengan persyaratan usia yang dapat menerima Vaksinasi adalah 18 - 59 Tahun oleh karena itu dirinya tidak dapat menerima Vaksinasi Tahap I.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian Vaksin terhadap 13 Orang Calon Penerima Vaksin yang terdiri dari 10 orang Pejabat daerah dan 2 Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kab. Alor namun dalam pemeriksaan awal petugas medis kepada para calon penerima Vaksin yang diketahui menderita darah tinggi ataupun darah rendah sehingga tidak dapat menerima Vaksinasi.

Adapun 10 orang yang dapat menerima Vaksin tersebut diantaranya AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., LETKOL INF Supyan Munawar, S.Ag., Pdt. Simon Amung, S.Th., Muhammad Juremi Pure, Denny Lalitan, Melkisedek Belli, S.T., Obeth Bolang., dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Gregorius Decembris Kapitan dan Simlly Kolimon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Setda Kab. Alor Sonny O. Alelang, Asisten I Kab. Alor Frederik I. Lahal, S.H., Asisten III Kab. Alor Melkisedek Belli, S.T., Kapolres Alor AKBP Agustinus Cristmas, S.I.K., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar, S. Ag., Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Syamsul Arif S.H.,M.H., Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dodi Rahmanto, SH.,M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Ketua Klasis Abal Pdt. Simon Amung, S.Th., Ketua PHDI Alor I Made Warta, S.E., Kepala BPJS Kab. Alor Gregorius Decembris Kapitan, Seluruh Kepala Dinas lingkup Pemkab. Alor, KTU RSD Kalabahi Simlly Kolimon, Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos. dan Tokoh Pemuda Kab. Alor yang diwakili oleh Deny Lalitan.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berada di RSUD Kalabahi dan Rumah Sakit Bergerak akan dilaksanakan secara terpusat di Puskesmas Kenarilang yang dimulai pada hari Selasa Tanggal 02 Februari 2021 dan Kegiatan Vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak di beberapa Puskesmas di Kab. Alor berdasarkan jadwal yang akan disusun oleh Dinas Kesehatan Kab. Alor.

“ Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Alor hari ini sudah melakukan vaksinasi, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu ragu, saya tegaskan sekali lagi vaksin ini aman dan halal, “ tegas Kapolres Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K juga mengatakan bahwa Polres Alor bersama instansi terkait juga akan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Alor.

“ Mari kita sukseskan program vaksinasi covid – 19 ini, karena ini merupakan program dan langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi ini, mari bersama – sama kita dukung, “ tutup Kapolres Alor.