Kapolres Alor terus menggelorakan semangat Gotong Royong melawan Covid 19

Kapolres Alor terus menggelorakan semangat Gotong Royong melawan Covid 19

Tribratanewsalor – Kalabahi, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K.,bersama Dandim 1622 Alor Letkol Ind. Supyan Munawar,S.Ag turun langsung bagikan masker kepada warga, pengendara roda dua dan roda empat di seputaran kecamatan teluk Mutiara dan di tempat-tempat Ibadah di Kabupaten Alor, Rabu pagi (10/02).

Pembagian masker ini tidak hanya di lakukan di jajaran Polres Alor saja tetapi di laksanakan di seluruh jajaran Polres yang berada di wilayah Polda Nusa Tenggara Timur.

Ada beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Alor yang menjadi sasaran pembagian masker kepada masyarakat secara geratis dianataranya di pasar Kadelang dan di beberapa tempat ibadah. Selain memberikan masker, Personil TNI POLRI juga melakukan penyemprotan disinfektanpun di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman A. Mean,S.H Bersama perwakilan Personil Polres Alor, Personil Kodim 1622 Alor dan personil Satpol PP Kab. Alor.

Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mendisiplinkan warga masyarakat dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Tetap ikuti 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terang Kapolres Alor.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Alor menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, khususnya untuk para penjual dan pembeli yang berada di pasar kadelang dan pengendara yang melintas di pasar kadelang.

Bantuan masker ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang peduli tentang penanganan covid-19 Dengan semangat gotong royong dari semua elemen masyarakat menjadi suatu cara yang efektif dalam penanganan covid-19, karena masyarakat semakin sadar bahwa disiplin protokol kesehatan merupakan kebutuhan dan kesadaran diri, bukan karena rasa takut akan terjaring Razia.

“Kita berharap pembangian masker serentak dalam rangka, Deklarasi menjalankan protokol kesehatan Covid -19 dan pembentukan kampung tanggap Covid-19 di Kecamatan Teluk Mutiara ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres Alor.