Kapolres Buka Kegiatan Polisi Sahabat Anak Oleh Saka Bhayangkara Polres Alor

Kapolres Buka Kegiatan Polisi Sahabat Anak Oleh Saka Bhayangkara Polres Alor

Tribratanewsalor.com, - Dengan bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Baden Powell ke 166 dan Hari Pramuka Dunia hari ini tanggal 22 Februari 2023. Pengurus Pramuka Saka Bhayangakara Polres Alor, melaksanakan kegiatan dengan nama Polisi Sahabat Anak Tahun 2023 di Lapangan Mapolres Alor yang di buka langsung oleh Kapolres Alor Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

Tema kegiatan Polisi Sahabat Anak Tingkat SD/MI sederajat adalah “ Membangun Semangat Belajar Generasi Penerus Bangsa Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak Tahun 2023 “

Kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan kepada anak usia dini dari TK maupun SD untuk tertib berlalu lintas serta disiplin dan juga dengan kegiatan ini kita bisa merubah pandangan maupun presepsi dari anak-anak agar kedepannya tidak lagi merasi takut dengan Polisi.

Dalam amanatnya Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sasaranya adalah anak-anak pada usia dini yang bertujuan memperkenalkan profil profesi Polisi kepada anak-anak dengan maksud untuk mendidik dan membina anak usia dini lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak-anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Biasanya polisi kerap dilihat sebagai sosok yang menakutkan bagi anak-anak, dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bisa menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak Oleh Saka Bhayangkara Polres Alor yang berlangsung selama 2 hari yakni hari Rabu hingga Kamis mendapatkan antusias dari 12 Sekolah dan 37 peserta yang akan berkompetisi dalam Event perlombaan story telling, Tiktok ceria dan Rangking 1 Pramuka, serta kegiatan tambahan yang menarik yakni Wisara Belajar dalam Bentuk Tour Sehari Bersama Polisi.

Dengan memukul Gong sebanyak 3 kali Kapolres Alor resmi membuka kegiatan Polisi Sahabat Anak Oleh Saka Bhayangkara Polres Alor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Alor Kompol Jamaludin, para Kabag, Kasat, Perwira Polres Alor, Ketua Kwarcab Alor, Bapak/Ibu Guru, Pamong Saka Bhayangkara, dan Para peserta.