Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Malaipea: Kapolsek ATU Selamatkan Logistik Pemilu 2024

Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Malaipea: Kapolsek ATU Selamatkan Logistik Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Jumat, 16 Februari 2024, sekitar pukul 18.00 Wita, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor. Mobil dinas Polsek Alor Tengah Utara (ATU) mengalami rem blong yang mengakibatkan insiden tersebut.
Kronologis kejadian dimulai pada pukul 10.00 Wita, di Polsek ATU, dimana anggota PPK Kecamatan ATU meminta bantuan Kapolsek ATU, AKP Yosep Lego Ola, untuk menjemput logistik TPS 01 dan TPS 02 Desa Manetwati Kecamatan ATU. Permintaan tersebut didasarkan pada hasil kesepakatan rapat Muspica Kecamatan ATU bahwa Desa Fuisama, Kafakbeka, Dapitau, dan Desa Manetwati membutuhkan mobil dobel kabin karena kondisi geografis yang sulit.
Pukul 14.00 Wita, Kapolsek ATU bersama ASN Polsek ATU berangkat menggunakan mobil dinas menuju TPS 01 dan TPS 02 di Desa Manetwati. Pukul 17.00 Wita, setelah logistik ditutupi dengan tarpal, mereka bergerak menuju Kantor Kecamatan ATU dengan pengawalan KPPS Desa Manetwati dan KPPS 01 Desa Manetwati menggunakan ranmor roda 2.
Saat berada di ruas jalan Desa Malaipea sekitar pukul 19.00 Wita, mobil mengalami rem blong. Kapolsek ATU dengan cepat mengambil tindakan untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah. Mobil akhirnya masuk ke lubang bekas galian dan tersandar di tebing, namun baik Kapolsek maupun anggota tidak mengalami luka.
Kapolsek ATU segera meminta bantuan melalui grup WhatsApp Polres Alor. Mendapat informasi tersebut, Kapolres Alor memerintahkan Kabag Ops Polres Alor bersama Kabag SDM, Kasat Lantas dan KBO Lantas Polres Alor berangkat ke TKP untuk memberikan bantuan.
Tim dari Polres Alor tiba di lokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi logistik ke mobil Rangger Satuan Lalu Lintas Polres Alor. Bersama anggota PPK, Panwas Kecamatan ATU, PPS Desa Manetwati, KPPS 01 Manetwati, dan Kapolsek ATU, logistik berhasil diantarkan ke Kantor Kecamatan ATU.
Pukul 22.00 Wita, rombongan akhirnya tiba di kantor Kecamatan ATU dalam keadaan aman dan lancar. Insiden ini menunjukkan aksi cepat dan koordinasi yang efektif sehingga logistik Pemilu bisa tiba di Kantor Kecmatan ATU dalam kondisi baik.