Lantik 224 Bintara Polri, Kapolda NTT Berharap Para Bintara Remaja Dapat Menghargai Jerih Payah yang dilakukan Untuk Kebaikan NTT

Lantik 224 Bintara Polri, Kapolda NTT Berharap Para Bintara Remaja Dapat Menghargai Jerih Payah yang dilakukan Untuk Kebaikan NTT

“Hari ini sudah kita lantik, muda-mudahan sesuai dengan sumpah yang sudah mereka ucapkan dengan jelas dan gamlang, mereka dapat menjadi Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Memelihara Kamtibmas serta Menegakan Hukum”.

Kutipan tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada wartawan setelah melantik dan pengambilan sumpah 224 Bintara Polri lulusan SPN Polda NTT yang digelar di Lapangan Apel Utama Mapolda NTT, Senin pagi (28/6/2021).

Kapolda NTT berharap para Bintara Remaja yang merupakan Putra Daerah ini bisa menghargai jerih payah yang telah didapat di SPN Polda NTT untuk selanjutnya diterapkan dalam tugas menjaga kamtibmas di NTT.  

“Dengan harapan, mereka adalah putra daerah harus menghargai betul hasil jerih payah yang mereka lakukan untuk kebaikan Nusa Tenggara Timur”, harap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, Keseluruhan Bintara Polri yang akan bertugas di Polda NTT secara keseluruhan sebanyak 230 Bintara Polri terdiri dari 224 Bintara Polki dan enam Bintara Polwan yang hari ini juga dilantik di Jakarta. Menurut Kapolda NTT untuk menunjang operasional, dilihat dari rasio saat ini, Polda NTT  masih mengalami kekurangan untuk bisa memenuhi target yang diharapkan sesuai luas cakupan wilayah Polda NTT.

“Untuk itu, saya juga sudah menyampaikan langsung dan mengusulkan kepada bapak Kapolri untuk adanya penambahan, kuota yang ada maksimal dua kali lipat untuk bisa kita memenuhi target yang diharapkan dengan luas cakupan wilayah Polda NTT ini ada 21 Polres. Kekuatan kita (Polda NTT) saat ini baru 43 persen maka, itu sangat jauh dari harapan. Kita berharap dalam waktu dekat minimal bisa tercapai 60 samapai 65 persen saja sudah cukup bagus”, harapnya.

“Selain itu, juga bisa menambah katakanlah kompetensi dan lapangan pekerjaan bagi putra-putra daerah di Nusa tenggara Timur”, tandasnya.