Launching dan Pencanangan Kampung Tangguh Patola di Kelurahan Kalabahi Tengah

Launching dan Pencanangan Kampung Tangguh Patola di Kelurahan Kalabahi Tengah

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021 Pukul 15.00 Wita, bertempat di RT 11/ RW 04, Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor berlangsung kegiatan Launching dan pencanangan Kampung Tangguh Patola RT 11.

Kegiatan Lounching dan Pencanangan Kampung Patola RT 11 bertujuan untuk memberi kesadaran kepada Masyarkat akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) tersebut sampai ke tingkat rumah tangga serta pengawasan bagi setiap warga yang keluar masuk pada wilayah RT 11 untuk selalu mematuhi prokes yang telah ditetapkan.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos., KaSubsektor Kota Iptu Marthen Pen Au, Lurah Kalabahi Tengah, KBO Sat Binmas Aiptu Gunawan beserta staf Binmas, Bhabinkamtibmas Kel. Kalabahi Tengah Bripka Dony Koilgawen, Ketua RW 04, Ketua RT 11, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh warga Masyarakat RT 11.

Pada kesempatan tersebut Kasubsektor Kota memberikan arahan dan himbauan kepada semua warga Masyarakat yang hadir serta memberian bantuan masker, ember air dan sabun cuci tangan kepada 3 org warga Masyarakat Lansia dan dilanjutkan dengan pemasangan papan nama posko kampung tangguh Patola RT 11 serta pemasangan bener kawasan kampung tangguh pada 6 titik persimpangan jalan masuk wilayah RT 11.

“Harapan kami semoga kampung yang ada di seluruh Kalabahi bisa menjadi kampung Tangguh dari beberapa aspek yaitu tangguh sosial ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh pendidikan dan tangguh Informasi dan kami meminta dukungan kepada masyarakat Kalabahi khususnya Kelurahan-Kelurahan untuk bisa saling bergotong royong membangun ketangguhan ini. Tentunya pelaksanaan hari ini akan diikuti dan diiringi dengan kegiatan-kegiatan yang akan lebih menguatkan ketangguhan, menguatkan solidaritas, menguatkan kebersamaan, dan bisa menjadi inspirasi bagi warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan supaya terciptanya masyarakat yang sejahterah dan bebas dari pandemi Covid-19," tutup Kasubsektor.