Mengantisipasi Ganguan Kamtibmas Akibat Pemadaman Listrik, Polres Alor Ajak PLN Berkoordinasi

Mengantisipasi Ganguan Kamtibmas Akibat Pemadaman Listrik, Polres Alor Ajak PLN Berkoordinasi

Tribratanewsalor.com - Hari Selasa tanggal 09 November 2021 Pukul 13.15 Wita, bertempat di Aula Bharadaksa Polres Alor berlangsung kegiatan Koordinasi dalam rangka antisipasi dampak kamtibmas dari permasalahan listrik yang beberapa hari ini sering padam diwilayah Kabupaten Alor.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., didampingi Dandim 1622 Alor Letkol INF. Supyan Munawar, S.Ag., dan Asisten 2 Kab. Alor Dominggus Asadama.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala PLN Josep Maruli Tambunan, Kabag Perekonomian Sekda Alor Fransis malaikai, S.E., M.M., Kabag Ops Polres Alor Abdul Rahman Aba Mean, S.H., Kasat Intelkam Iptu Kalfin Julius Weni, Kasat Samapta Iptu Rasyd Blegur, Kasat Lantas Iptu Benyamin Natonis, Kasat Binmas Iptu Marthen Pen Au dan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Alor Aiptu Ibrahim Usman.


Dalam kegiatan koordinasi Kepala PLN Kalabahi Josep Maruli Tambunan menjelaskan bahwa dari pihak PLN Kalabahi melakukan pemadaman secara bergilir dikarenakan terdapat beberapa mesin yang rusak dan mengalami gangguan akibat faktor hujan dan angin kencang sehingga pihak PLN Kalabahi mengambil langkah-langkah tersebut untuk tetap menjaga kestabilan listrik secara keseluruhan diwilayah Kab. Alor.
Ia juga mengatakan upaya yang telah dilakukan PLN Kalabahi yaitu sudah melakukan koordinasi dengan manajemen PLN Kupang dan PLN Sulawesi untuk merelokasi mesin (masih dalam proses) untuk PLN Kalabahi dan Pihak PLN Kalabahi telah melakukan penambahan 3 mesin genset mobile (genset bergerak) dengan jumlah ukuran 450 KW untuk mengurangi pemadaman di wilayah Kab. Alor.
 “ Kami akan terus berupaya untuk semaksimal mungkin meskipun dengan berbagai kendala baik secara internal dan eksternal tetap melakukan yang terbaik dalam penyaluran tenaga listrik,”tutur Kepala PLN.
Kapolres Alor menyampaikan agar seluruh masyarakat pada saat pemadaman secara bergilir agar tetap mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran, tindakan kriminal dll guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas pada saat pemadaman secara bergilir diwilayah Kab. Alor dan mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.
Dandim 1622 Alor mengarahkan kepada masyarakat khususnya para pelanggan PLN untuk bijak dalam menyikapi kondisi ini dan bijak dalam mendapatkan informasi disosial media agar situasi di wilayah Kab. Alor tetap kondusif dan aman.
Pihak Pemerintah Kab. Alor mengucapkan terima kasih dan semoga masyarakat dapat memaklumi atas kejadian pemadaman secara bergilir tersebut guna mencegah terjadinya pemadaman secara menyeluruh diwilayah Kab. Alor.