Minimalisir Pelanggaran, Propam Polres Alor Gelar Oprasi Gaktibplin

Minimalisir Pelanggaran, Propam Polres Alor Gelar Oprasi Gaktibplin

Tribratanewsalor.com – sebelum melaksanakan apel pagi, Sie propam polres alor menggelar oprasi Gaktibplin bagi seluruh personel yang hendak masuk Mako Polres Alor, Senin pagi (07/03).

Kanit Provos Ipda Agustinus S. Eban, S.H mengatakan tujuan dari operasi gaktibplin adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas.

Adapun sasaran Gaktibplin meliputi pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, SIM, STNK, kerapian serta sikap tampang.

Lebih lanjut Kanit Provos menekankan agar anggota Polri menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas anggota Polri selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga pelayanan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya benar-benar terlayani dengan baik.

Selain itu Kanit Provos meminta kepada seluruh anggota Polres Alor agar tidak masuk ke tempat-tempat hiburan malam dan mengonsumsi minuman keras.

"Hindari pelanggaran saat sedang dinas maupun sedang tidak berdinas, jangan konsumsi minuman keras dan Narkoba," pesannya.

Kanit Provos menegaskan, anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi. "Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, maka Propam akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar," tuturnya

"Mari kita berkomitmen untuk menjadikan POLRI yang PRESISI untuk menjadi abdi negara yang akan selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya.