Patroli dan Pengamanan Polsek Pantar di Pasar Kelurahan Kabir

Patroli dan Pengamanan Polsek Pantar di Pasar Kelurahan Kabir

Pada hari Senin, 29 Juli 2024 pukul 09.00 Wita, bertempat di Pasar Tradisional Kabir, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Personel Polsek Pantar melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan. Kegiatan ini juga disertai dengan himbauan kepada pengunjung pasar.

Patroli dan pengamanan pasar yang dilakukan oleh Polsek Pantar merupakan bagian dari kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung selama transaksi jual beli dan aktivitas lainnya. Selain itu, kegiatan ini berfungsi untuk meminimalisir dan mencegah aksi kriminal di sekitar pasar serta sebagai media komunikasi antara kepolisian dan masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, Personel Polsek Pantar memberikan beberapa himbauan kepada para pengunjung pasar. Mereka menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengonsumsi minuman keras serta menghindari tindakan yang melanggar hukum, demi menjaga stabilitas kamtibmas di Kecamatan Pantar dan sekitarnya.

Selain itu, Personel Polsek Pantar juga mengingatkan pengendara untuk tertib berlalu lintas, termasuk penggunaan helm standar Nasional Indonesia (SNI) dan menghindari berboncengan lebih dari satu orang untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Polsek Pantar juga mengajak warga masyarakat untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum. 

Kegiatan patroli dan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar serta meningkatkan keamanan di lingkungan pasar dan sekitarnya.