Patroli dan Sambang Warga, Personil Polsek Pantar Beri Himbauan Kamtibmas

Patroli dan Sambang Warga, Personil Polsek Pantar Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsalor.com - KA SPKT I Polsek Pantar Bripka Lasarus y. Balol bersama Kanit Binmas Polsek Pantar Bripka Randy A. Stefanus melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di kampung Labuan Bajo, kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Rabu pagi (11/01). 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Pantar dalam rangka mewujudkan siskamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pantar serta untuk mencegah terjadinya segala tindakan yang mengganggu ketertiban umum.

Dalam kesempatan tersebut KA SPKT I Polsek Pantar Bripka Lasarus y. Balol mengajak masyarakat Kampung Labuan Bajo untuk saling bekerja sama dengan Kepolisian dengan bersatu padu, bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam mewujudkan kehidupan yang aman, selaras, serasi ,dan seimbang di dalam masyarakat.

" Mari kita bersama-sama menjaga kampung ini agar tetap Kondusif, saya minta masyarakat dapat menghindari segala perilaku yang dapat menganggu Ketertiban umum, " Pungkasnya. 

Kanit Binmas Bripka Randy juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat kampung Labuan Bajo, Kel. kabir agar warga tetap waspada sehubungan dengan adanya Gempa bumi. Kemudian terkait dengan adanya cuaca ekstrim, terutama terjadinya gelombang pasang yang tinggi, bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai harus tetap waspada dan siaga akan timbulnya dampak buruk yang terjadi, apabila merasa tidak aman agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Bripka Randy juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kelestarian alam dengan tidak mengambil pasir di pantai ataupun merusak tanaman mangrove yang bisa melindungi pantai dari abrasi.

" Terkait dengan cuaca extrim, saya minta agar segala aktifitas di laut untuk di hentikan sementara untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tetap memperhatikan segala peraturan dari pemerintah sehubungan dengan cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, " Tutup Bripka Randy.